pd awalnya blog ini dibuat utk mencoba hal2 baru yg ditemukan dlm mengembangkan tampilan blog utama penulis...seiring waktu blog ini akan terisi dg pengalaman penulis dlm mengarungi dunia maya

woro-woro

under construction

Senin, 16 Juni 2008

icon YM di friendster

"Kunjungan malam ini:) q mo tanya gmana tambahin banner seperti disamping (Linkin Park) bisa naik turun n tambahin YM di friendster bisa g ya?"

Itu adalah pertanyaan dari Mas Ibnu yang tertulis di Shoutmix saya tertanggal 5/26/08. Oleh karena itu posting kali ini saya gunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut (alasan sebenarnya sich karena saya tidak punya ide untuk posting he3x..)

Sebenarnya banyak referensi yang membahas hal ini, tinggal ketik aja di Google "pasang icon YM di situs / kode YM" Pasti ketemu.. kalo menyangkut Friendster, status YM bisa kita tambahkan ke Friendster kita karena sekarang beberapa bagian Friendster mendukung adanya kode HTML. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Seperti biasa kita log in ke account Friendster kita.
2. Pada toolbar pilih My Profile -- Edit Profile
3. Masukkan kode YM ke bagian About Me atau Who I Want to Meet (keduanya Anda temui pada bagian Main) atau Media Box (pada bagian customize)

4. Untuk mengetahui kode icon YM download aja di sini


Ganti topik.....

Kalau masalah Linking Park di samping kiri blog saya ini bisa kelihatan naik turun seperti itu karena saya menggunakan dua buah marquee (up + down) dalam satu elemen halaman. Caranya bisa Anda download di sini.. sekedar catatan bahwa kode tersebut adalah hasil eksperimen saya setelah coba-coba sendiri jadi kalau ada kesalahan harap maklum.. :)


Pemberitahuan :

Pada posting kali ini saya menggunakan link download bukan tanpa alasan.. pertama karena saya tidak tahu caranya menuliskan kode HTML dalam bentuk tulisan.. kedua saya lagi coba-coba pakai Ziddu.com, siapa tau saya dapat uang he3x..(mimpi kali ya...?!?!?)

2 komentar:

Ibnu Qoyyim Al Farizy mengatakan...

Terima Kasih ya Mas atas Jawabannya... Thank's Banget...

Ibnu Qoyyim Al Farizy mengatakan...

Terima Kasih ya Mas atas Jawabannya... Thank's Banget...

Powered By Blogger
mau tukar link banner.. salin dan tempel kode ini ke blog anda
e-adhie e-adhie

yuk..da..da..bye..bye..!

Saya cm menulis apa yg saya alami di dunia maya & sekedar berbagi, mgkn sesuatu yg ga penting ini malah penting buat orang lain, namanya juga orang goblog ngomong soal IT.. jadi kl ada kesalahan ya maklum aja..;)