pd awalnya blog ini dibuat utk mencoba hal2 baru yg ditemukan dlm mengembangkan tampilan blog utama penulis...seiring waktu blog ini akan terisi dg pengalaman penulis dlm mengarungi dunia maya

woro-woro

under construction

Sabtu, 16 Februari 2008

chatting sambil lihat Youtube

Saya mau membahas soal chatting lagi.
Kali ini tentang meebo.com, situs ini sebenarnya mirip dengan mIRC cuma tampilannya lebih asyik (menurut saya pribadi lho...). Di sini juga disedia'in fasilitas media sehingga kita bisa chatting dengan teman-teman kita sambil muter video dari Youtube dalam satu situs.

Ini yang saya rasa paling keren dari meebo, kita bisa sign in dengan ID yang kita punya seperti ID Yahoo, MSN, Google talk, AIM, ICQ, Jabber... kalau mau sign in pakai ID yang kita punya begini caranya :
Yahoo --- ketik saja ID dan password anda.
MSN --- ketik alamat email MSN (hotmail, Live, Windowslive) dan password anda.
ICQ --- ketik nomor ICQ dan password Anda.

Untuk Google Talk, AIM dan Jabber terus terang saya tidak tahu karena saya tidak punya account tersebut...mungkin caranya sama dengan yang lain... atau kalau kita tidak punya sama sekali ID, kita bisa sign up dulu di meebo..

Di sini kita juga bisa chatting kolektif...maksudnya cukup dengan membuka/sign in di meebo kita bisa connect dengan teman Yahoo, MSN, dan lain-lain tanpa sign in di tempat lain.. cukup dengan menambah account yang kita punya ke dalam meebo. Caranya :
Klik akun --- tambah akun --- pilih jaringan, nama layar, sandi --- tambah koneksi baru.

Kamu mau terhubung langsung dengan orang-orang yang melihat situs atau Friendster-mu..?! bikin saja widgets meebo me! Fasilitas ini seperti shoutbox.. caranya :
di halaman meebo-mu klik widgets meebo me --- langkah selanjutnya pasti bisa sendiri...:)

Kalau fasilitas lainnya standar seperti mIRC.. oia ada yang ketinggalan..kita bisa memilih menu dalam bahasa Indonesia di halaman muka kalau kita tidak mengerti bahasa Inggris. Setelah kita sign in kita bisa memilih room di panel bagian bawah atau mau bikin room baru..?!?!? boleh-boleh saja..

Komunitas Indonesia yang paling sering saya kunjungi adalah indonesiachat karena room ini paling rame dari room lainnya.. tapi silahkan saja anda cari room yang lain siapa tahu udah pada berkembang room-room yang lain.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger
mau tukar link banner.. salin dan tempel kode ini ke blog anda
e-adhie e-adhie

yuk..da..da..bye..bye..!

Saya cm menulis apa yg saya alami di dunia maya & sekedar berbagi, mgkn sesuatu yg ga penting ini malah penting buat orang lain, namanya juga orang goblog ngomong soal IT.. jadi kl ada kesalahan ya maklum aja..;)