pd awalnya blog ini dibuat utk mencoba hal2 baru yg ditemukan dlm mengembangkan tampilan blog utama penulis...seiring waktu blog ini akan terisi dg pengalaman penulis dlm mengarungi dunia maya

woro-woro

under construction

Sabtu, 15 Maret 2008

browser

Browser itu apa sich? Definisi resminya saya tidak tahu, saya juga malas cari definisinya di internet tapi kira-kira dapat diartikan sebagai alat penjelajah atau perambah internet.. contohnya adalah seperti IE (internet explorer) dan Mozilla Firefox, saya rasa Anda cukup familiar dengan kedua browser tersebut.

Nah karena beberapa minggu terakhir ini koneksi saya terganggu gara-gara browser kesukaan saya yaitu Mozilla ke-blokir tanpa saya tahu sebabnya.. jadinya saya cuma bisa pakai IE, padahal kalau pakai IE biasanya loadingnya lebih lama jadinya ya agak-agak malas kalau Online pake IE.

Karena saya penasaran dengan kata "browser" dan apa saja browser yang ada di dunia maya maka akhirnya saya surfing and browsing dengan kata tersebut... hasilnya saya menemukan Flock.. Apa itu Flock..yang pasti semacam browser juga dan toolbar-nya hampir mirip seperti Mozilla jadi kita tidak terlalu canggung ketika pertama kali browser tersebut. Flock terintergrasi dengan berbagai macam situs seperti Facebook, Flickr, Twitter, Youtube. Selain itu ada fasilitas "Blog Editor" juga, jadi kalau tidak salah kita bisa posting blog tanpa masuk ke Account blog kita..jujur saja saya belum coba fitur tersebut jadi kalau Anda penasaran silahkan Anda coba sendiri. Flock menggunakan "multiple tabs" jadi kita bisa membuka beberapa situs hanya dengan satu jendela browser.. Kalau mau download klik saja di www.flock.com

Pada kesempatan lain saya juga menemukan "Safari". Jangan salah.. ini bukan nama sebuah kebun binatang atau taman hiburan.. ini adalah sebuah browser juga.. Kalau tidak salah browser ini sudah lama terintegrasi dengan Notebook Macintosh, mungkin buat pengguna Laptop Mac mungkin lebih familiar dengan browser ini.. Nah sekarang ini Safari bisa dipakai di OS Windows.. Tampilannya cukup sederhana dengan dominan warna abu-abu, satu-satunya warna yang berbeda adalah scroll bar-nya yang berwarna biru. Browser ini terintegrasi dengan situs Apple, Yahoo, Google Maps, Youtube, Wikipedia. jadi kita tidak perlu repot-repot mengetik nama situs tersebut, cukup dengan meng-klik pada bagian toolbar-nya. "Multiple Tabs" juga diusung oleh Safari. Kalau masalah kecepatan koneksi saya tidak tahu karena jaringan saya juga agak error jadi saya tidak bisa berkomentar.. coba saja sendiri..downloadnya di www.apple.com/safari/download

Oia ada yang hampir ketinggalan...namanya Opera.. saya sih cuma beberapa kali pakai Opera jadi tidak tahu banyak tentang browser ini. Tapi mungkin ada satu catatan kecil.. usahakan jangan menggunakan Opera jika Anda berniat membuka profil Friendster.. kenapa..?!?!? terus terang saya juga tidak tahu dengan pasti apa penyebabnya tapi jika Anda bersikeras menggunakan browser ini mungkin Anda akan mengalami kesulitan ketika Anda akan log out dari profil Friendster Anda.. tidak percaya ?!?! buktikan saja sendiri.... Anda bisa download di www.opera.com

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Browsing itu seperti berlayar pak, jadi emang perahunya bermacam2, tapi fungsinya masih sama kok ...

Anonim mengatakan...

mampir ... berenang boss

Anonim mengatakan...

ada lowongan untuk peselancar internet

Anonim mengatakan...

kita masih friend toh? ayo tetap bersemangat ber blog33

Powered By Blogger
mau tukar link banner.. salin dan tempel kode ini ke blog anda
e-adhie e-adhie

yuk..da..da..bye..bye..!

Saya cm menulis apa yg saya alami di dunia maya & sekedar berbagi, mgkn sesuatu yg ga penting ini malah penting buat orang lain, namanya juga orang goblog ngomong soal IT.. jadi kl ada kesalahan ya maklum aja..;)