pd awalnya blog ini dibuat utk mencoba hal2 baru yg ditemukan dlm mengembangkan tampilan blog utama penulis...seiring waktu blog ini akan terisi dg pengalaman penulis dlm mengarungi dunia maya

woro-woro

under construction

Minggu, 02 Maret 2008

friendster apps

Sudah beberapa minggu ini Friendster saya dipenuhi dengan undangan aplication dari teman-teman saya. Tampaknya sekarang lagi heboh-hebohnya menggunakan aplikasi atau widget atau apps atau apalah namanya...?!? Dan dari sekian banyaknya hanya dua undangan yang saya penuhi dan itupun tidak bertahan lama.

Selain itu saya pernah tertarik untuk mencoba beberapa macam apps yang saya pikir menarik untuk ditambahkan ke dalam profil saya. Tapi pada akhirnya saya menghapus semuanya dengan satu buah pertimbangan yaitu waktu loading...

Yup.. ternyata dengan menambah apps tersebut pada profil saya menyebabkan waktu loadingnya bertambah lama.. (bagi saya loading lebih dari 8 detik sudah termasuk sangat lama). Apalagi dengan gambar background yang ada di profil saya.. untuk memuat gambar background-nya saja sudah agak memakan waktu belum lagi kalau ada apps-nya...bisa-bisa makan sehari baru bisa terbuka...;)

Saya kira hal ini cuma terjadi di profil saya kemudian saya melihat salah satu teman saya yang menggunakan beberapa apps dalam profilnya dan yang terjadi adalah sama saja bahkan lebih lama waktu yang dibutuhkan untuk loading halamannya..

Intinya adalah kalau teman-teman ingin mempercantik tampilan Friendster-nya dengan menggunakan apps sebaiknya pandai-pandai memilih apps mana yang ingin Anda tambahkan.. memang apps tersebut sangat banyak ragamnya dan menggoda untuk ditempelkan pada profil kita tetapi jangan asal menambah apps apalagi dalam jumlah yang banyak karena hal tersebut akan berdampak pada kenyamanan teman-teman Anda yang ingin melihat profil Anda.. Coba saja Anda bayangkan.. niatnya ingin melihat profil Anda tapi tidak jadi karena lemotnya minta ampun..

Agak keluar dari topik.. selain apps mungkin Anda harus mempertimbangkan penggunaan gambar background..pilihlah background yang tidak terlalu mencolok mata pengunjung agar teman Anda betah melihat profil Anda..(coba Anda colok mata Anda sendiri.. sakit khan..)

Kembali lagi ini adalah sebuah saran untuk Anda yang Friendster-mania.. Anda bebas untuk berkreasi tanpa batas dengan profil yang Anda miliki..

2 komentar:

Unknown mengatakan...

friendster memang banyak fitur, tapi kalo dibanding multiply atau tagged kira2 bagus mana ya..?

Unknown mengatakan...

@ arif rahmawan
jawaban atas komentar Anda saya jadikan posting yang berjudul "blog melawan situs pertemanan"
Blogos juga ya Mas..!!!

Powered By Blogger
mau tukar link banner.. salin dan tempel kode ini ke blog anda
e-adhie e-adhie

yuk..da..da..bye..bye..!

Saya cm menulis apa yg saya alami di dunia maya & sekedar berbagi, mgkn sesuatu yg ga penting ini malah penting buat orang lain, namanya juga orang goblog ngomong soal IT.. jadi kl ada kesalahan ya maklum aja..;)