pd awalnya blog ini dibuat utk mencoba hal2 baru yg ditemukan dlm mengembangkan tampilan blog utama penulis...seiring waktu blog ini akan terisi dg pengalaman penulis dlm mengarungi dunia maya

woro-woro

under construction

Senin, 31 Maret 2008

copy paste artikel+gambar di OO.o Writer

Ini adalah tips sederhana ketika Anda ingin membuat sebuah tulisan dengan mengunakan Open Office Writer.

Terkadang (atau bisa juga sering) ketika membuat suatu tugas (terutama oleh pelajar dan mahasiswa) kita menggunakan artikel yang berasal dari internet.. Nah karena selama satu tahun ini saya menggunakan OO.o Writer ternyata terdapat sedikit masalah ketika saya meng-copy paste (tentunya dengan mencantumkan sumber tulisan tersebut untuk menghargai hak cipta penulis asli) artikel yang terdapat gambar di dalamnya..;)

Ketika saya paste di OO.o Writer, program tersebut seringkali hang.. perkiraan saya adalah gambar yang saya copy paste langsung beserta artikel tersebut itulah yang menjadi akar permasalahannya.. karena setiap kali loading gambar jadinya hang terus-menerus meskipun gambarnya kecil..

Karena saya adalah orang awam yang tidak mengerti masalah teknis jadinya ya saya akali saja dengan cara sebagai berikut :

1. copy (hanya) tulisan/artikel dari situs
2. paste ke OO.o Writer
3. save as gambar di data D atau dimanapun Anda suka
4. masukkan gambar ke OO.o Writer dengan cara insert - picture - from file..

Dengan cara ini OO.o Writer tidak hang lagi ketika loading gambar... seandainya masih hang berarti anda belum beruntung.. kalau Anda punya cara yang lebih efektif hubungi saya ya...

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger
mau tukar link banner.. salin dan tempel kode ini ke blog anda
e-adhie e-adhie

yuk..da..da..bye..bye..!

Saya cm menulis apa yg saya alami di dunia maya & sekedar berbagi, mgkn sesuatu yg ga penting ini malah penting buat orang lain, namanya juga orang goblog ngomong soal IT.. jadi kl ada kesalahan ya maklum aja..;)